Penyebab Bosan Ketika Berpacaran, Tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pacaran

5 Cara Mengatasi Pacar yang Bosan



Dalam membahas tentang tips pacaran yang asik tentu saja tidak ingin mendengar yang namanya bosan pacaran. Namun dalam kenyataannya 

penyebab rasa bosan sama pacar sering menjadi topik hangat yang mewarnai hubungan cinta. Memang kalau hubungan cinta sudah mencapai 

suatu titik tertentu akan rawan dengan rasa jenuh dan bosan, yang kalau tidak kita sikapi secara dewasa akan menyebabkan runtuhnya 

sebuah hubungan.

Rasa bosan dengan pasangan sebenarnya adalah hal wajar yang dapat terjadi karena masing-masing pasangan sudah saling mengerti dengan 

apa yang menjadi kekurangan dan sikap buruk pasangannya. Jadi tidak ada lagi kesan penasaran serta semangat untuk pacaran, jika kita 

mengalami titik terburuk dalam pacaran yaitu rasa bosan, maka harus segera dicari penyebab perasaan bosan tersebut agar dapat 

diatasi.


Penyebab Rasa Bosan Sama Pacar
Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan rasa bosan dalam berpacaran muncul dan sering menjadi dilema dalam hubungan cinta, 

silahkan disimak:

1. Rasa bosan datang karena frekuensi pertemuan yang terlalu sering, hal ini sering terjadi pada pasangan yang pacaran dalam satu 

sekolah, tempat kerja, atau satu lingkup yang berdekatan sehingga setiap hari bahkan setiap saat selalu bertatap muka. Selalu 

berdekatan dengan orang yang kita sayang memang bagus, namun hati-hati karena hal itu bisa menyebabkan timbulnya rasa jenuh dalam 

pacaran.

2. Kurangnya perhatian, nah mungkin kamu tipe orang yang over protective dalam berpacaran? Usahakan untuk menghilangkan sifat 

tersebut dengan memberikan kelonggaran pada pacar kamu. Terlalu mengekang pacar kadang malah membuatnya seperti tidak bebas dan 

kurang mendapat kasih sayang serta perhatian.

3. Selalu monoton, dalam berpacaran jika hanya membahas hal yang itu-itu saja atau kebiasaan yang sama dalam waktu berkepanjangan 

maka dapat menyebabkan rasa jenuh muncul. Solusinya cari ide-ide kecil yang dapat menjadi surprise dalam hubungan kalian.

4. Rasa bosan muncul saat pasangan tertarik dengan orang lain. Sering memuji, melihat, membandingkan, dan membicarakan orang lain 

akan membuat rasa bosan dengan pacar muncul, hal tersebut juga bisa menjadi pemicu retaknya sebuah hubungan. Untuk itu sayangilah 

pacar kamu dengan sepenuh hati, jangan terlalu sering lirik sana lirik sini.


Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Pacaran
Cara Menghilangkan Rasa Bosan sama Pacar



Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Bosan Saat Pacaran ? Yah, pertanyaan yang sempat saya dengar dari salah seorang teman saya yang 

belum sempat saya jawab. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjawab tentunya dengan menuliskan di blog cemumut.com. Tips kali ini 

bertemakan Tips cara mengusir rasa bosan saat pacaran atau Tips Menghilangkan kejenuhan dalam pacaran.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rasa jenuh saat pacaran itu sering muncul dengan beberapa alasan tentu, misalnya saja hubungan yang sudah 

lama dan bisa karena cara pacaran yang monoton atau itu-itu saja. Cara menghilangkan rasa bosan terhadap pacar sepertinya sangat 

diperlukan terutama bagi Anda yang lagi dilanda galau dalam hubungan cinta.

Tapi pada saat Anda bosan dengan pacar Anda, bukan berarti harus mencari yang baru kan? Masih banyak tips menghilangkan rasa jenuh 

pada pacar yang dapat Anda dapat lakukan agar hubungan kita bisa menyenangkan dan tidak membosankan lagi.



Berikut Tips cara menghilangkan kejenuhan / rasa bosan pada kekasih :

1. Memberikan kejutan

Memberikan kejutan bisa membuat hubungan Anda lebih berwarna dan menyenangkan. Sekecil apapun bentuk kejutan yg Anda berikan pada 

pasangan Anda, itu akan membuat hubungan Anda lebih segar dan tidak cuma berjalan monoton. Atau Anda juga bisa mencoba buat kejutan 

yang romatis misalnya berikan bunga atau boneka. oke?

2. Jangan Terlalu sering Tertemu

Hal yang sering membuat jenuh / bosan adalah terlalu sering bertemu. Anda harus mengatur frekuensi bertemu Anda dengan pacar misalnya 

saja 1 kali seminggu. Kalau gak mampu cuman 1 kali seminggu, Yah, Anda bisa bertemu 2 - 3 kali. Yang penting jangan keseringan. oke?

3. Lakukan Hal Yang Baru

Jika Anda bosan dengan pasangan gara-gara bosan dengan kegiatan yg itu-itu aja, coba Anda melakukan  hal-hal baru bersama-sama. Ini 

akan membuat hubungan Anda menjadi fresh. Contoh saja : Jalan-jalan ke tempat yg jarang atau belum pernah kalian kunjungi misalnya 

ajak sang pacar pergi ke pantai, ajak dia naik kuda menyelusuri kebun teh, ajak melihat pemandangan malam di atas bukit bintang, atau 

sekedar foto-foto di pinggir danau, itu bisa membawa kesejukan tersendiri. oke?

4. Berbaur dengan teman baru

Mungkin selama ini Anda terlalu terkekang dan tdk menikmati pergaulanmu dengan teman lain? Ada kalanya Anda perlu mencari teman-teman 

baru yg dapat membuat harimu gembira, namun jangan sampai mengundang kecemburuan pada pacar Anda.

5. Buat suasana romantis

Bagi Anda yg merasa kurang romantis dan jarang bahkan gak pernah bilang “sayang” secara langsung / tatap muka, coba deh sesekali aja 

bilang secara langsung “sayang, hari ini kamu cantik banget” saya jamin 100%, itu cewek pasti langsung [yes-yes dalam hati], walaupun 

tahu itu hanya sekedar gombalan, tapi jadi berkesan! dan buat yg cewek, bisa bilang gini: “saya bersyukur bisa punya kamu sekarang”. 

itu tandanya si cowok sudah dibuat hebat karena lo, dan saya yakin rasa bosan itu berkurang dan sayangnya yang makin bertambah. 

Itulah tadi Tips cara mengatasi rasa bosan saat pacaran. Bagi Anda yang merasa jenuh / bosan dengan pasangan Anda, bisa menerapkan 

tips-tips diatas. semoga hubungan anda makin hari makin lengket. hehehe



Tips Jadi Pacar yang Tidak Membosankan dalam Hubungan Pacaran

Putus hubungan itu bisa disebabkan oleh berbagai hal. Tapi akan sangat disayangkan, kalau putus hanya karena gara-gara bosan, atau 

hubungan pacaran yang membosankan. Banyak cara untuk membuat pacaran tidak membosankan. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana 

cara membuat diri kamu sendiri menjadi seseorang yang tidak membosankan bagi pacar.
Dengan tujuan untuk membuat hubungan kamu dan pacar yang idak membosankan, maka kamu bisa ikuti tips-tips berikut ini:

1. Jangan selalu mengulang kesalahan yang sama.
Melakukan hal-hal yang jadi kesalahan menurut pacar kamu, dan itu sifatnya baik, maka berusahalah untuk tidak mengulang kesalahan 

yang sama. Misalnya, kamu tau kalau dia tidak suka lihat kamu pakai dandanan menor, maka jangan lagi-lagi lakukan dandan menor lagi 

untuk kedepannya.

2. Jangan terlalu overprotektif
Ini merupakan salah satu hal yang membuat si dia malas untuk bertemu. Bahkan akan mendorong pacar kamu jadji sering bohong dengan 

berbagai alasan. Dan akhirnya, dia bisa bosan mendengar kemarahan kamu. Dan jangan juga jadi pacar yang terlalu banyak menuntut, 

perbanyak tuntutan pada diri kamu sendiri, untuk jadi pribadi yang lebih baik.

3. Buat diri kamu jadi kreatif.
Kamu tentu bisa menjadi seseorang yang menyenangkan. Hubungan pacaran kamu diisi dengan kegiatan-kegiatan lucu-lucuan. Kamu bisa cari 

ide, kira-kira suasana seperti apa yang jarang kamu lakukan, tapi bisa bikin kalian fun and happy. Misalnya, dengan sesekali jalan-

jalan ke tempat-tempat bermain, kalau memang itu jarang kalian lakukan.

4. Buat diri kamu yang bisa jadi siapa aja.
Pacar bukan berarti harus dalam suasana romantis. Jadilah seseorang yang bisa menjadi pacar, sekaligus sebagai teman, kakak, saudara 

atau sahabat. Jangan bosan untuk menjadi pendengar yang baik. Dengan begitu, ia tak akan bosan berada di dekat kamu.

5. Buat diri kamu menjadi seseorang yang lebih menyenangkan.
Dalam berbagai kesempatan, selipkan sedikit candaan, gurauan, lelucon, atau apapun itu yang menyenangkan, dapat membuat dia tertawa, 

bahkan hal-hal yang bikin dia gemes.

6. Jangan terlalu sering hangout di tempat yang sama.
Cobalah sesekali mencari suasana baru. Ajak si dia untuk mencoba pengalaman baru dengan mengunjungi tempat-tempat seru lainnya. Coba 

sesekali ajak dia dia ke tempat yang sebenarnya dia suka datangi, namun kamu sendiri sebenarnya tidak suka. Misalnya: kamu tidak suka 

nonton, sesekali tak ada salahnya menghibur dia, dengan mengajaknya nonton. Hal ini akan menjadi surprise kecil baginya. Jangan lupa, 

lakukan dengan ikhlas ya.. hehe.. jangan sampai di tempat nonton kamu malah jadi BT. Buat dirimu kamu enjoy aja.   Coba cari surprise 

kecil lainnya, dari waktu ke waktu.

7. Coba gali lebih jauh hobby atau ketertarikan masing-masing.
Pribadi seseorang tentu berbeda-beda kesenangan atau hobby nya. Coba diskusikan perlahan tapi lebih jauh, sebenarnya hal apa yang 

masih dia bikin penasaran, tapi dia belum pernah  mencobanya, atau bahkan dia tidak berani mencobanya. Misalnya saja, ternyata 

setelah pacaran agak lama, dia baru bilang, kalau dia ingin sekali mencoba roller coaster, tapi dia tak punya keberanian untuk itu. 

Selama itu tidak membahayakan bagi si dia (dia tidak punya penyakit jantung, asma, dsb), sementara kamu sudah sering naik roller 

coaster, cobalah ajak dia untuk memberanikan diri.

8. Bikin suasana rame dan happy bersama teman-temannya.
Jika selama ini kamu malas untuk bergabung bersama dengan teman-temannya, sesekali libatkan diri kamu untuk bergabung dengan mereka. 

Ajaklah pacar kamu untuk buat jadwal hangout bareng dengan teman-temannya.

9. Kenali suasana hatinya dari mimik dan bahasa tubuhnya.
Seorang pacar yang sedang gundah gulana, marah, sedih, biasanya dapat dikenali dari raut wajahnya, atau dari bahasa tubuhnya. Apalagi 

jika umur hubungan kalian sudah terhitung cukup lama. Jika kamu mengenali tanda-tanda itu, kamu bisa dengan sigap mencari solusi yang 

baik untuk menghadapi macam-macam suasana hatinya. Cara ini juga bisa bikin pacar kamu betah berlama-lama dengan kamu, dan bukan 

menganggap kamu sebagai seseorang yang membosankan. Karena kamu dapat hadir disisinya memberikan solusi di berbagai macam suasana 

hati.

10. Jauhi hal-hal yang bisa menyulut pertengkaran.
Banyak hal-hal kecil dalam sebuah hubungan yang dapat menyebabkan pertengkaran besar. Berusahalah sebisa mungkin untuk tidak 

membesar-besarkan masalah kecil. Dia akan semakin malas untuk bertemu, jika sikap konfrontasi sering keluar. Lebih sabarlah, juga 

pahami simpati dan empati untuk dirinya. Biasanya, pacar akan lebih menganggap bahwa pacarnya tidak membosankan, karena pacarnya 

penyabar, penyanyang dan pengertian.

Itulah Ladies KilasDara tercinta, sedikit tips dari KilasDara yang mudah-mudahan bisa membantuhubungan kamu jadi tidak membosankan. 

Jadilah seorang pacar yang tidak membosankan. Namun semua itu tergantung dari kamu sendiri, dengan sendirinya suasana pacaran akan 

mengikuti perkembangannya. Jika kamu membuat diri kamu menjadi pribadi yang menyenangkan bagi pacar kamu, tentu suasana hubungan atau 



Sumber google
Bagikan artikel ini :


Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment