Menghemat baterai dan RAM Samsung Galaxy Young


Rasanya baterai Android Galaxy Young saya sudah mulai terasa agak boros nih. Apalagi kalo dipakai buat internetan mulu, wah ga sampe sehari bisa habis tuh baterai. RAM juga mulai terasa "engap" karna banyaknya aplikasi yang saya installkan di Galaxy Young saya ini.
Setelah googling sana-sini, akhirnya dapet juga cara yang lumayan ampuh buat menghemat baterai dan RAM Android saya tersayang ini. hehe

Begini caranya :

1. Download kedua file ini : SGY Tweaks.zip dan skin gt5360.zip
2. Letakkan kedua file .zip yang barusan di download tadi di sdcard kalian, tapi jangan di letakkan di folder apapun.
3. Sekarang matikan HH kalian, lalu masuk recovery mode dengan cara menekan tombol power + volume up + tombol home



Nb : Di dalam Recovery Mode Fitur Sentuh tidak bisa digunakan, tapi menggunakan Tombol (Volume Up/Down : Move Up/Down, Home : Select/Pilih, Power : Back/Kembali)

4. Pilih Apply update from SDcard
5. Cari dan pilih skin1980-gt-S5360.zip yang tadi kalian sudah download.
6. Nah kalian sudah masuk ke clockwork recovery, pilih menu install zip from sd
7. Pilih choose zip from sdcard, Kemudian cari sgy_tweaks.zip

Tunggu beberapa saat sampe proses penginstalannya selesai, setelah itu tekan tombol back, lalu kalian pilih reboot now

Sudah ditest oleh saya sendiri, dan hasilnya lumayan ampuh kok. Bisa menghemat baterai Galaxy Young saya 1 jam lebih lama. Terus kalo lagi maen game berat udah jarang muncul lag kayak dulu. :D

Semoga bermanfaat :)


admin : Adhzy 

1 Response to "Menghemat baterai dan RAM Samsung Galaxy Young"