Materi Paskibra - Cara Mengerek Bendera

Bagi setiap anggota Paskibra baik itu Paskibra Sekolah maupun Paskibraka mempunyai keinginan sebagai pengibar bendera pusaka apalagi sebagai pengibar bendera nasional.

Untuk mengikuti menghadapi keinginan seperti itu Footnote alias blognya Kang Rizky ingin sharing bagaimana caranya agar setiap Paskibara ataupun Paskas bisa mengibarkan bendera dengan sukses hanya saja untuk sekarang diwabilkhususkan untuk pengerek bendera saja, mungkin kapan - kapan bakal dibahas untuk pengibar maklum sesuai pengalaman dulu baru berpindah kerekan ok.

Cara mengerek bendera itu sangatlah mudah tinggal tarik saja talinya hingga pengait bendera menyentuh ujung tiang, ya itu merupakan penjelasan secara singkat saja mengenai mengerek tapi untuk dibilang sempurna dalam hal mengerek bendera diwajibkan tempo mengerek bendera dan tempo lagu Indonesia Raya serempak tidak kurang tidak lebih itu lah yang disebut sempurna.

dalam usaha melakukan pengerekan bendera secara sempurna ternyata dan ternyata (selama menjalani hingga kini sebagai pelatih pengerek bendera) menggunakan rumus...

yups mengerek bendera itu ada rumusnya agar tarikan sesuai dengan tempo lagu kebangsaan, tapi ingat ini hanya rumus pendukung selebihnya harus latihan agar lebih sempurna, untuk rumus mengerek bendera sangatlah simpel yang harus kawan paskas lakukan adalah sobat cari tahu berapa tinggi bendera


kemudian berapa tinggi penggerek atau tempat mengikatkan tali bendera


dah yang terakhir adalah lebar dari bendera yang sobat sekarang pakai ukuran berapa


dan semua itu menggunakan centemeter (cm) jangan meter yah...

setelah itu semua didapat sobat bagi dengan angka 19 agar tidak terlalu panjang dan angka pembagi 19 itu merupakan harga mati dari jumlah tarikan yang sesuai dengan tempo lagu.
Tt - Tk - Lb = .... / 19 = panjang tarikan tali bendera 

keterangan :
Tt : Tinggi tiang bendera
Tk : Tinggi pengait tali
Lb : Lebar bendera
Sekian dulu materi Paskibra kali ini yah, Ampe ketemu lagi di Materi Organisasi berikutnya 

Admin: Adhzy
Bagikan artikel ini :


Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment