5 Resep Alami Menghilangkan Tahi Lalat


Banyak dari kita yang punya tahi lalat. Warnanya bisa coklat, pink, coklat, hitam, atau bahkan sewarna dengan kulit. Tahi lalat tumbuh di kulit ketika sel-sel kulit yang disebut melanosit yang berkumpul di sepanjang jaringan yang mengelilingi mereka. Pengumpulan pigmen di permukaan kulit ini akhirnya tampak sebagai TAHI LALAT.

Tahi lalat bisa terletak tersembunyi dan tidak kentara, namun juga bisa jadi terlihat di bagian seperti muka, leher, yang kadang-kadang membikin pemiliknya minder. Ada beberapa cara alami untuk membasmi tahi lalat yang bahannya bisa dibilang murah-meriah. Menurut sumbernya, hasil resep-resep ini lumayan efektif.
1. Bunga kol
Untuk ini, bunga kol diblender dan dibikin jus puree. Jadi puree tuh = Anda blender bunga kolnya tapi jangan ditambah air lagi. Terus puree cair ini dioles ke tahi lalat tiap hari. Nanti seminggu dua minggu, jus bunga kol akan menyebabkan tahi lalat terkelupas sendiri tanpa menyisakan rasa sakit. Hanya saja kekurangannya, mahal karena mesti beli bunga kol tiap hari.

2. Bawang putih
Kupas bawang putihnya dan hancurkan sampai jadi bubur atau pasta. Anda butuh plester kayak tensoplast untuk menempelkan pasta bawang ini langsung ke tahi lalat Anda. Lakukan ini tiap hari malam-malam sebelum tidur. Paginya, cabut dah plesternya. Lakukan malam berikutnya lagi dst hingga si tahi lalat ini terkelupas atau luntur dengan sendirinya.

3. Jus nanas
Rumah Spongebob yang satu ini juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat, termasuk membantu “melunturkan” tahi lalat yang sudah rata tapi tak kunjung hilang. Jangan pernah beli jus nanas dalam kemasan instan karena dijamin tidak akan bekerja. Gunakan nanas asli untuk sumber jusnya. Gosok jus nanas ke muka tiap hari hingga tahi lalat terkelupas dan hilang.

4. minyak castor atau madu
Keduanya punya efek sama seperti halnya jus nanas. Anda bisa mengoles minyak castor atau madu (salah satu aja nggak usah dua-duanya) untuk membuat tahi lalat terkelupas dengan sendirinya.

5. Air panas dan cuka cider (cider vinegar)
Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah menggosok tahi lalat dengan air panas. Setelah kering, gunakan cider vinegar (atau cuka apel juga bisa). Caranya, cotton bud dicelup ke cuka apel lalu dioles ke tahi lalat. Setelah itu, biarkan 10 menit lalu bilas. Tapi kekurangannya, agak ribet karena harus dilakukan 5 – 7 kali sehari selama seminggu.

Cara alami yang disebutkan tadi baik untuk digunakan karena tidak meninggalkan bekas luka seperti halnya operasi dan tidak terlalu mahal. Namun tidak semua metode di atas dijamin 1000% bekerja. Apa yang ampuh untuk orang lain belum tentu ampuh untuk Anda. Untuk mengetahuinya, ya cobain aja.
Sumber: Situslakalaka | sayaberitahu.blogspot.com
admin : Adhyputrathenexteinstein Penerusdektetipkonan Dengansejutapesonapemikatcwe (Sadayoshi Abukara)
Bagikan artikel ini :


Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment