Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Banyak Orang yang memiliki masalah dengan kegemukan. Mau tidak mau seseorang yang berbadan gemuk akan senantiasa tidak enak dipandang mata. Masalah ini yang membuat banyak orang menginginkan untuk menurunkan berat badan mereka.
Siapa yang tidak senang dan bangga memiliki tubuh yang langsing dan sehat? Walaupun bagi sebagian orang fisik bukanlah segalanya. Nah sekarang ini banyak sekali cara menurunkan berat badan dengan cepat.
Ada yang dengan menggunakan bahan-bahan alami, ada yang menggunakan obat, ada juga yang melakukan diet menurunkan berat badan yang terlalu keras dan malahan bisa menimbulkan penyakit bagi si pengguna itu sendiri.
Berikut ini cara cepat menurunkan berat badan alami :
1. Minum Air Putih
Cara sederhana dengan minum minimal 2 liter air putih/hari. Karena air putih membantu proses metabolisme dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi yang dibutuhkan. Disini air putih juga berperan sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi metabolisme tubuh. Sehingga jika anda tidak minum air putih, maka anda tidak dapat membakar kalori.

2. Olah Raga
Olah Raga memang sudah menjadi rahasia umum sebagai cara yang paling dipercaya untuk menurunkan berat badan. Berolah ragalah secara teratur untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

3. Makanan
Dari beberapa penelitian tentang makanan-makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan, para ahli telah mengatakan bahwa ada beberapa makanan yang terbukti sebagai makanan yang berguna untuk menurunkan berat badan. Makanan itu adalah buah anggur, ikan sarden, buah labu, mengkonsumsi daging sapi dan minum teh hijau.

4. Jangan Mengkonsumsi Alkohol
Salah satu cara untuk mengurangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum alkohol. Sebagian berkeinginan untuk minum alkohol karena persepsi yang dihasilkan oleh alkohol yang berupa rasa dan efek relaksasi. Tetapi, yang tidak banyak diketahui adalah minum alkohol juga bisa disebabkan rasa haus dan lapar. Mempertahankan agar tidak kehausan dan tidak pergi ke bar atau restoran ketika merasa lapar dapat menekan jumlah konsumsi alkohol anda.

5. Biasakan Sarapan
Sarapan memang sering tidak dipercaya sebagai cara menurunkan berat badan, tetapi ternyata sarapan pun berguna untuk menurunkan berat badan. Jika anda sarapan di pagi hari, anda dapat mengurangi konsumsi makan siang anda. Cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan anda rasa kenyang hingga tiba waktunya makan siang.
* Kalau suka minum teh, mendingan minum teh hijau setiap hari dimana dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari.
* Kalau suka minum susu, sebaiknya jangan pilih yang fullcream. Silahkan konsumsi minuman susu yang rendah lemak.

6. Makan dengan cara perlahan
Letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

7. Gunakan piring yang lebih kecil
Kebiasaan di negara kita adalah menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, gunakan piring yang berukuran lebih kecil. Anda akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.

8. Batasi karbohidrat
Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.

MENU MAKANAN MENURUNKAN BERAT BADAN

Itulah beberapa cara cepat menurunkan berat badan alami. Masih ada tips tambahan yang harus Anda perhatikan :

1. Jika anda makan yang mengandung karbohidrat (nasi) jangan dicampur dengan yang mengandung protein (dagung/ikan). Tapi makanlah bersamaan dengan sayuran.

2. Ukuran nasinya max 6 sendok makan, dan untuk daging/ikan sekali makan kira2 sepotong sedang aja.

3. Jangan makan diatas jam 7 malam.

4. Jangan makan makanan awetan/kalengan, usahakan perbanyak sayur dan buah

5. Tiap pagi bangun tidur minum 1 gelas air ditambah perasan jeruk nipis 1 potong.

6. Makan pagi hanya boleh buah/oatmeal, kalau gak tahan bisa nyemil buah potong jam 10 pagi.


Pesan admin:
 - Tetap memperhatikan kebutuhan protein tubuh. Tubuh kita setiap harinya memerlukan 30 kg protein yang bisa dihasilkan dengan mengkonsumsi daging, susu atau sumber makanan dari polong-polongan, padi-padian dan kacang-kacangan


- Jangan menghindari semua jenis lemak karena bagaimanapun juga tubuh tetap membutuhkan lemak sekitar 50 gram setiap harinya tetapi konsumsilah lemak pilihan yang bisa didapatkan dari gandum, kacang-kacangan dan minyak zaitun atau makanan yang mengndung lemak tak jenuh


- Makanlah hanya disaat lapar dan hindari makan sampai kekenyangan serta gantilah cemilan-cemilan yang banyak mengandung lemak dan glukosa dengan mengkonsumsi buah-buahan


- Perbanyak minum air putih sedikitnya 8 gelas setiap hari


- Lakukan detoxifikasi secara berkala


- Tambahkan makanan nutrisi herbal untuk menjaga vitalitas dan daya tahan tubuh


- Ubahlah gaya hidup anda dengan berperilaku hidup sehat


Menjalankan cara diet atau Cara Cepat Menurunkan Berat Badan seperti ini tidaklah terlalu sulit karena tidak terlalu membatasi atau menghindari jenis makanan tertentu tapi hanya menggantikan dengan makanan yang lebih sehat dengan mengikuti aturan diet diatas.


sumber : mbah google
admin   : Adhyputra'thegoldenlord Mastercyberpenjahatcyborg Takanlekangolehwaktuagenfbi
Bagikan artikel ini :


Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment